10 Rekomendasi Tempat Wisata Di Bandung Untuk Keluarga

10 Rekomendasi Tempat Wisata Di Bandung Untuk Keluarga

written by : PARENTY - 20 Okt 2023

Viewed : 90   Read duration :

Salah satu kota yang memiliki tempat wisata menarik adalah kota Bandung. Kota yang dijuluki kota kembang ini banyak diminati wisatawan dan tidak pernah sepi setiap waktunya. Karena Bandung menawarkan pesona wisata yang beragam, mulai dari destinasi wisata berbasis alam, budaya, kuliner, hingga belanja.

Bagi Anda yang sedang mencari destinasi liburan bersama keluarga di Bandung, berikut 10 rekomendasi tempat wisata di Bandung untuk keluarga yang menyenangkan dan mengesankan.

10 Rekomendasi tempat wisata di Bandung yang seru untuk liburan keluarga

1. The Great Asia Africa

Tempat wisata di Bandung yang lagi hits adalah The Great Asia Africa Lembang. Disini Anda dan keluarga bisa merasakan sensasi berkeliling ke 7 negara karena terdapat miniatur dari negara Indonesia, Korea Selatan, India, Thailand, Jepang, Afrika dan Timur Tengah.

The Great Asia Afrika yang buka mulai pukul 09.00-18.00 WIB, ini beralamat di Jalan Raya Lembang-Bandung Nomor 71, Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Harga tiket masuknya mulai Rp 50.000 dan berlaku baik pada hari biasa maupun pada akhir pekan. Sebagai informasi, tiket juga berlaku untuk anak berusia di atas dua tahun dan bisa ditukarkan dengan welcome drink.

2. Floating Market Lembang

Tempat wisata keluarga di Bandung 2023 yang wajib dikunjungi adalah Floating Market Lembang. Floating Marketing Lembang merupakan destinasi wisata yang menawarkan belanja di perahu-perahu yang mengapung di danau. Serta memiliki beberapa wahana seperti rainbow slide, kota mini, taman kelinci, becak mini, memberi makan binatang dan taman miniatur kereta api. Selain itu, di Floating Market Lembang terdapat beberapa spot foto yang indah.

Harga tiket masuk Floating Market Lembang adalah Rp 35.000 per orang. Namun harga ini belum termasuk tiket bermain wahana di sana ya. Jam Operasional Floating Market Lembang · Senin-Jumat (Weekday): 09.00-18.00 WIB. · Sabtu-Minggu (Weekend): 08.00-19.00 WIB. Floating Market Lembang terletak di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

3. Lembang park zoo

Lembang Park & Zoo adalah pilihan wisata Bandung untuk anak. Lembang Park & Zoo merupakan kebun binatang dengan tema Bavarian. Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Lembang Park Zoo Bandung adalah berinteraksi langsung dengan ragam satwa, pertunjukan satwa, naik kuda poni, wahana storyland, hingga berenang dan main air,.

Harga tiket Lembang Park & Zoo terbaru 2023: Tiket masuk weekday Rp Rp 50.000, tiket masuk weekend dan hari libur nasional Rp 70.000. Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu dan tinggi badan dibawah 80 cm gratis (free). Lembang Park & Zoo ini buka setiap hari; Senin-Jumat 09.00-17.00 WIB dan Sabtu-Minggu, tanggal merah. 08.00-18.00 WIB.

4. Kota mini Lembang

Kota Mini termasuk tempat wisata keluarga di Bandung yang murah. Rasakan hamparan pemandangan yang cantik dan udara sejuk Lembang dengan bangunan klasik dari mancanegara. Daya tarik utama dari Kota Mini di Lembang terletak pada bangunan tempatnya yang dibuat layaknya kota kecil di Eropa. Di Kota Mini ini juga anak-anak bisa bermain berbagai profesi seperti polisi hingga pemadam kebakaran.

Kota Mini bisa menjadi sarana edukasi yang menyenangkan bagi anak-anak selama berlibur. Kota Mini ini buka setiap hari Senin-Jumat 09.00-18.00 WIB dan Sabtu-Minggu 08.00-19.00 WIB. Harga tiket masuk Kota Mini 2023 adalah Rp 23.000/orang

5. Jendela alam

Belajar sambil bermain ke Jendela Alam Bandung, anak-anak pasti suka. Jendela alam menawarkan berbagai aktivitas edukasi untuk anak-anak, seperti berkuda dengan Kuda Pony, animal feeding (Rusa, Kambing, Kelinci, Kuda Poni dan Sapi).

Jendela alam terletak di Komplek Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri No.KM, RW.5, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Buka setiap hari; Senin-Jumat jam pukul 09.00-17.00 WIB, Sabtu-Minggu 08.30-17.30 WIB. Harga tiket untuk Jendela Alam Bandung mulai dari Rp 20.000.

6. Grafika Cikole

Mencari tempat wisata bandung yang sejuk, Grafika Cikole merupakan wisata alam yang indah dan berudara segar. Pilihan permainan outbound di Grafika Cikole antara lain flying fox, paintball, zip coaster, turun tebing, jembatan burma, jembatan tali dua, ATV. Anda dan keluarga juga bisa menginap disini.

Pengunjung akan dikenakan tiket masuk Grafika Cikole Rp20 ribu per orang, di luar tiket bermain wahana wisata. Sedangkan range penginapan Rp500.000-Rp1.880.000. Grafika Cikole sendiri terletak di di kawasan Cikole, Lembang, Bandung Barat.

7. Farmhouse Lembang

Farmhouse Susu Lembang merupakan Tempat wisata edukasi dengan desain atmosfer eropa, banyak spot unik yang pastinya bakal menarik untuk foto bersama keluarga. Berdiri sejak tahun 2015,  Ada banyak kegiatan edukatif dan menyenangkan di Farmhouse Susu Lembang. Diantaranya animal feeding, bermain di Tree House Play Garden, bermain dengan hewan di Petting Zoo dan menikmati suasana Eropa.

Alamat Farm House Lembang : Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat Jawa Barat. Harga tiket masuk Farmhouse Lembang adalah Rp 35.000 per orang, berlaku pada weekday dan weekend. Dan, buka setiap hari mulai pukul 09.00-18.00.

8. Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu di Lembang, Jawa Barat, adalah destinasi wisata yang sangat cocok untuk keluarga. Tempat ini menawarkan berbagai fasilitas dan kegiatan yang menghibur untuk anggota keluarga dari segala usia. Diantaranya pemandangan alam yang indah, kuliner, kebun anggrek, kegiatan anak-anak dan keluarga dna tempat piknik.

Jika Anda dan keluarga ingin berkunjung kesana, Dusun Bambu terletak di Jl. Kolonel Masturi No.KM. 11, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Harga tiket masuk Dusun Bambu Lembang adalah Rp 20.000 per orang pada Senin-Jumat (weekday) dan akhir pekan (weekend) dan libur nasional, harga tiket Dusun Bambu adalah Rp 30.000 per orang.

9. Tebing Keraton

Tebing Keraton atau Tebing Karaton merupakan destinasi wisata terkenal di Bandung. Dilansir dari situs resmi, Tebing Keraton menawarkan keindahan alam dari jejeran hutan pinus. Selain itu saat dari tebing ini, hamparan keindahan kota Bandung bisa terlihat lebih apik. Tempat wisata yang sangat cocok bagi pecinta kegiatan alam.

Wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam di kawasan wisata ini akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk Rp 12.00 per orang, harga ini cukup terjangkau dibanding dengan pengalaman yang akan didapat. Objek wisata ini bisa buka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Jika tidak berkemah bisa datang pagi hari untuk menikmati sunrise di Tebing Keraton. Sedangkan bagi yang ingin menunggu sunset bisa datang sore hari.

10. Kawah Putih Ciwidey

Salah satu tempat wisata keluarga di Ciwidey adalah Kawasan Kawah Putih. Kawah Putih adalah destinasi wisata yang terkenal akan keindahan alam danau yang warnanya putih kehijauan. Berkunjung ke wahana skywalk cantigi dan wahana jembatan terapung, cocok dikunjungi bersama keluarga.

Anda dan keluarga bisa melihat keindahan kawah yang berada di bawah gunung berapi ini dengan membeli tiket mulai dari Rp 25.000. Kawasan Kawah Putih buka dari jam 07.00 sampai dengan jam 17.00 WIB setiap harinya.

Nah, itu dia 10 rekomendasi tempat wisata di Bandung yang cocok untuk liburan keluarga. jadi sudah tahu mau pergi kemana akhir pekan ini? (Aq/PRT)

Source photo: instagram & pinterest

READ ANOTHER LATEST NEWS

Lihat semua >
Infeksi Saluran Kemih (ISK): Gejala, Penyebab, dan Pengobatan

Sakit saat pipis? Jangan diabaikan! Ini dia penjelasan lengkap tentang ISK, mulai dari gejala hingga pengobatannya.

2024-09-06 17:18:09
5 Cara Mengatasi Ngompol pada Orang Dewasa

Masih sering ngompol meski sudah dewasa? Jangan khawatir! Simak 5 cara efektif mengatasi enuresis pada orang dewasa.

2024-09-06 17:04:03