10 Rekomendasi Tempat wisata Untuk Keluarga di Jakarta

10 Rekomendasi Tempat wisata Untuk Keluarga di Jakarta

written by : PARENTY - 31 Okt 2023

Viewed : 21   Read duration :

10 Rekomendasi Tempat wisata Untuk Keluarga di Jakarta

Bingung ingin berlibur bersama keluarga tapi nggak mau yang jauh? Tenang saja, karena ada beberapa tempat wisata di Jakarta untuk keluarga. Anda dan keluarga bisa tetap menghabiskan waktu luang bersama tanpa takut berlama-lama di perjalanan. Nah, Parenty akan membahas tempat wisata di Jakarta untuk keluarga.

Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Untuk Keluarga

1.   Taman Impian Jaya Ancol

Popularitas impian jaya ancol tidak pernah memudar hingga saat ini. Taman Impian Jaya Ancol menjadi salah satu tempat wisata pilihan terbaik untuk keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama di akhir pekan.

Di Ancol terdapat beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. diantaranya Sea World, Gelanggang Samudra, Atlantis Water Adventure, Dunia Fantasi, Alive Museum, Allianz Ecopark hingga kereta gantung.

  • Lokasi: Jl. Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.
  • Jam: Mulai pukul 06.00 – 23.00 WIB
  • Harga tiket masuk: Tiket Masuk Ancol (Individu) Rp 25.000, tiket Kendaraan Mobil Rp 25.000, tiket Kendaraan Motor Rp 25.000 dan tiket Kendaraan Bus Rp 45.000.

2.   Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah destinasi wisata yang menawarkan berbagai macam hiburan. Di Taman Mini Indonesia Indah sekarang terdapat kompleks miniatur rumah adat dari berbagai adat di Indonesia.

Selain itu, terdapat istana anak-anak, teater IMAX Keong Emas, Taman Legenda,  Skyworld, Dunia air tawar, taman burung, kereta gantung, museum fauna, hingga taman kuliner nusantara.

  • Lokasi: Jl Raya Taman Mini, Jakarta Timur. DKI Jakarta
  • Jam: Senin - Minggu. 06.00 - 20.00 WIB
  • Harga tiket masuk: Pintu Masuk Rp. 25.000,-, mobil Rp. 35.000,- dan motor Rp. 15.000,-.

3.   Taman Rekreasi Wiladatika

Mengajak keluarga menghirup udara segar di Taman Rekreasi Wiladatika adalah pilihan yang menarik. Tempat wisata ini cukup lengkap, mulai dari taman bunga, area bermain anak, kolam renang dan tempat berfoto yang estetik.

Pengunjung juga akan semakin nyaman karena di Taman Rekreasi Wiladatika menyediakan beberapa fasilitas umum. Seperti area parker, mushola, toilet, gazebo dan beberapa tempat duduk.

  • Lokasi: Jl. Jambore No.1, Harjamukti, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 13720
  • Jam: Senin - Minggu pukul 08.00-16.00 WIB
  • Harga tiket masuk: Motor Rp 5.000, mobil Rp 10.000

4.   Taman Margasatwa Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan bisa menjadi alternatif tempat wisata keluarga di Jakarta. Di kebun binatang ini, Anda dan keluarga bisa mengenalkan berbagai macam flora dan fauna pada si kecil.

Bahkan Ragunan juga terdapat beberapa atraksi hewan dan sarana seru lainnya yang bisa dinikmati bersama keluarga. Apalagi rute menuju Ragunan sangat mudah dan banyak kendaraan umum yang menjangkau tempat wisata ini.

  • Lokasi: Jl. Harsono RM No.1, Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550
  • Jam: Selasa - Minggu 07.00-16.00 WIB dan Senin tutup.
  • Harga tiket masuk: Dewasa, Rp. 4.000,-/orang dan Anak-anak, Rp. 3.000,-/orang

5.   Monumen Nasional (Monas)

Tempat wisata di Jakarta yang murah dan patut dikunjungi bersama keluarga adalah Monumen Nasional atau Monas. Di Monas terdapat beberapa aktivitas menarik yang dapat dilakukan oleh keluarga seperti pelataran bawah, pelataran puncak, lidah api, museum sejarah perjuangan nasional, taman hingga fasilitas olahraga.

  • Lokasi: Jalan Medan Merdeka Barat No. 12
  • Jam: Pukul 06.00 WIB-16.00 WIB
  • Harga tiket masuk: Dewasa mulai Rp 5000, mahasiswa Rp 3000, hingga anak-anak Rp2000.

6.   Kota tua

Tempat wisata Jakarta yang hits adalah Kota Tua. Anda bisa mengajak keluarga melihat ragam bangunan tua yang masih terawat sampai sekarang. Destinasi ini akan memberikan pengalaman yang berbeda karena kental dengan suasana tempo dulu dan gaya Eropa.

Kota Tua juga terdapat beberapa museum bersejarah yang seru untuk dikunjungi di akhir pekan. Saat ini Kota Tua juga menjadi kawasan atau zona yang rendah emisi. Sehingga hanya beberapa kendaraan yang boleh diizinkan untuk melintas disana.

  • Lokasi: Jl. Pintu Besar Utara No.27, RT.7/RW.7, Kota Tua, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat
  • Jam: Mulai pukul 09.00 WIB sampai 16.30 WIB setiap harinya.
  • Harga tiket masuk: Rp10 ribu per orangnya.

7.   MoJa Museum

MoJa Museum Jakarta adalah museum yang bergaya modern yang memamerkan seni interaktif yang cocok untuk keluarga. Suasana ceria sangat terasa di Moja Museum karena tempat wisata Jakarta ini penuh warna.

Beberapa spot MoJa Museum of Jakarta adalah Roja by MoJa, MoPaint, dan Golf by MoJa. Disini Anda dan keluarga bisa berfoto dengan latar belakang yang instagramable banget. Karena MoJa Museum membebaskan pengunjung membawa kamera dan foto sepuasnya.

  • Lokasi: Kompleks Gelora Bung Karno Main Stadium, Jalan Gerbang Pemuda No. 1, RT 1/RW 3, Gelora, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270.
  • Jam: 11.00 - 19.30 WIB setiap hari.
  • Harga tiket masuk: Mulai Rp 125.000 - Rp 135.000

8.   Taman Ismail Marzuki (TIM)

Taman Ismail Marzuki sudah menjadi tempat wisata di Jakarta yang sudah ada sejak lama. Namun, tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung apalagi kini TIM memiliki wajah baru bernuansa modern. Banyak edukasi dan sejarah seputar kesenian karena terdapat Institut Kesenian Jakarta dan Planetarium.

  • Lokasi: Jalan Cikini Raya Nomor 73, Cikini, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat
  • Jam: Senin-Kamis, buka pukul 09.00-17.00 WIB dan Jumat-Minggu buka pukul 09.00-20.00 WIB
  • Harga tiket masuk: Gratis untuk pengunjung

9.   Museum Macan

Tidak ada salahnya berkunjung ke museum bersama keluarga. salah satu museum yang terkenal di Jakarta adalah Museum Macan. Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara atau Museum Macan merupakan museum pertama di Indonesia yang menampilkan karya modern dan kontemporer Indonesia dan internasional.

  • Lokasi: AKR Tower, Level M, Jalan Panjang Nomor 5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
  • Jam: Selasa hingga Minggu pukul 10.00-19.00 WIB
  • Harga tiket masuk: Anak-anak Rp 80.000, pelajar Rp 90.000, dan dewasa Rp100.000

10. Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium dan Safari adalah akuarium indoor terbesar di Indonesia, di bawah naungan Taman Safari Indonesia. Moms dan si kecil bisa melihat lebih dari 3.500 spesies hewan akuatik dan nonakuatik. Serta berinteraksi langsung dengan hewan-hewan di sini dengan menyentuh, membelai, dan memberi mereka makan yang dipandu oleh penjaga hewan berpengalaman.

  • Lokasi: Neo Soho Mall yang terletak di Jalan Letjen S Parman Kav 28, Jakarta Barat.
  • Jam: pukul 10.00-21.00 WIB
  • Harga tiket masuk: Mulai dari Rp 111.550 hingga Rp 147.000

Nah, itu dia 10 rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang murah dan hits untuk liburan bersama keluarga. Yuk, luangkan waktu untuk orang tua, anak dan keluarga. (Aq/PRT)

Source photo: pinterest, intip seleb

 

 

READ ANOTHER LATEST NEWS

Lihat semua >
Infeksi Saluran Kemih (ISK): Gejala, Penyebab, dan Pengobatan

Sakit saat pipis? Jangan diabaikan! Ini dia penjelasan lengkap tentang ISK, mulai dari gejala hingga pengobatannya.

2024-09-06 17:18:09
5 Cara Mengatasi Ngompol pada Orang Dewasa

Masih sering ngompol meski sudah dewasa? Jangan khawatir! Simak 5 cara efektif mengatasi enuresis pada orang dewasa.

2024-09-06 17:04:03