10 Tempat Wisata Di Bogor Untuk Keluarga

10 Tempat Wisata Di Bogor Untuk Keluarga

written by : PARENTY - 18 Okt 2023

Viewed : 17   Read duration :

Setelah penat dengan pekerjaan, meluangkan waktu dengan liburan bersama keluarga adalah hal yang menyenangkan dan bisa membantu menambah energi kita. Liburan keluarga tidak perlu jauh-jauh, Anda dan keluarga bisa berkunjung ke Kawasan tempat wisata di Bogor.

Bogor memiliki banyak tempat wisata yang cocok untuk keluarga. Selain jarak tempuh yang tidak begitu jauh, Kawasan Bogor juga menawarkan suasana yang sejuk dan udara segar. Apalagi di Bogor juga terdapat tempat kuliner enak untuk disantap bareng keluarga.

Ini dia 10 tempat wisata di Bogor yang cocok untuk liburan keluarga

1. Highland park resort

Highland Park Resort, yang terletak di Bogor, Indonesia, memang menjadi tempat wisata yang cocok untuk keluarga. Resort dengan tema Mongolian Camp serba putih ini menawarkan berbagai fasilitas dan aktivitas yang bisa dinikmati oleh semua anggota keluarga.

Highland Park Resort menyediakan taman air, aktivitas diluar ruangan seperti bersepeda, hiking dan jalan-jalan, area bermain anak,restoran dan  Resort ini dikelilingi oleh alam yang hijau, sehingga Anda dapat menikmati keindahan alam sekitarnya.

2. Taman Sakura kebun raya Cibodas

Indahnya bunga Sakura kini bisa Anda dilihat di kebun Raya Cibodas, Bogor. Terdapat sekitar 400 pohon bunga Sakura berwarna pink yang sudah ditanam sejak tahun 1971.

Bunga asal negeri Jepang itu sudah bisa dilihat di Kebun Raya Cibodas setiap bulan Januari-Februari dan Agustus-September. Karena di bulan tersebut bunga sakura sedang mekar di kebun raya Cibodas. Tiket masuk taman sakura ini mulai Rp 15.500 pada hari Senin-Jumat, dan mulai Rp 25.500 pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

3. Taman wisata alam Sevillage

Taman wisata alam Sevillage merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang cocok untuk keluarga. Tidak pernah sepi pengunjung, terdapat beberapa aktivitas dan wahana alam taman wisata alam sevillage yang wajib Anda dan keluarga coba. Diantaranya camping, sky bike, sky nest dan sky swings, flying fox, adrenaline swing, balon helium, restoran dan tempat oleh-oleh.

Semua kelengkapan wahana di taman wisata Sevillage ini bisa Anda dan keluarga menikmati hanya dengan tiket masuk harganya Rp25.000 per orang di hari biasa dan Rp30.000 per orang di akhir pekan. Namun, tiket ini belum termasuk tiket wahana dan yang lainnya, ya.

4. Cimory dairyland

Tempat wisata di Bogor satu ini menjadi Kawasan yang banyak diminati oleh pengunjung. Cimory dairyland ini dirancang dengan sentuhan peternakan ala Eropa. Disini juga Anda  dan keluarga dapat menikmati wahana permainan yang menarik seperti memberi makan unta, wahana berkuda, duck pnd dan mini donkey & friendship farm.

Setiap sudut Cimory dairyland juga bisa dijadikan spot foto yang estetik dan instagramable bagi Anda yang suka berswa foto. Harga tiket masuk Cimory Dairyland Puncak weekdays mulai dari Rp30.000 dan weekend mulai dari Rp40.000. Harga tiket Cimory Dairyland Puncak combo weekend + Magic Village mulai dari Rp65.000. Buka setiap hari mulai dari 08.00-17.30 dan terletak di Jl. Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16770

5. Taman wisata gunung pancar

Gunung Pancar adalah sebuah destinasi wisata yang populer di daerah Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan beragam kegiatan yang cocok untuk keluarga. Beberapa hal yang dapat dinikmati oleh keluarga di Taman Wisata Gunung Pancar adalah pemandangan alam, bermain air, aktivitas petualangan, piknik, kuliner, kebun bunga dan spot foto.

Dilansir dari situs resmi Gunung Pancar, tiket masuk gunung pancar pada weekdays mulai dari 5 ribu hingga 100.00 untuk warga negara asing. Sedangkan pada weekend atau libur nasional mulai dar 7 ribu hingga 150 ribu untuk warga negara asing.

6. Jungleland adventure theme park

Tempat wisata di Area Sentul Bogor, Jawa Barat menyediakan lebih dari 32 wahana seru dan menyenangkan yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga. Berlatar belakang Gunung Pancar, Jungleland Adventure Theme Park mengajak Anda dan keluarga tercinta untuk segera menikmati dunia petualangan seru.

Harga tiket Jungleland 2023 sebesar Rp 155.000 untuk weekday dan Rp 175.000 untuk weekend (terusan). Untuk anak yang tinggi badannya kurang dari 90 cm tidak dikenakan tiket masuk alias gratis. Jungleland buka setiap hari pukul 10.00-17.00 untuk weekdays dan 09.00-18.00 untuk weekend.

7. Taman safari

Taman safari termasuk wisata Bogor yang terkenal sejak dulu. Disini hewan liar dibiarkan hidup bebas di alam dan pengunjung wajib menggunakan kendaraan roda empat saat berkeliling melihat hewan. Taman safari terdapat aneka binatang seperti jerapah, gajah, Komodo, lumba-lumba dan banyak binatang lainnya.

Anda dan keluarga juga dapat berfoto dan memberikan makanan langsung pada binatang. Selain itu, taman safari juga terdapat beberapa wahana permainan anak diantaranya sepeda air, roller coaster hingga kolam renang. Taman safari terletak di Jl. Kapten Harun Kabir No.724, Cibeureum, Cisarua, Kabupaten Bogor dengan jam operasional safar siang 09.00-17.00 dan safari malam 19.00-21.00.

8. Devoyage

Berlibur menikmati suasana kota ala Eropa tidak perlu jauh-jauh lagi, kini cukup menempuh waktu selama dua jam saja. Di kampung Eropa di pusat kota Bogor, Bogor Nirwana Residence, Jl. Raya Bogor-Jakarta No.240, Devoyage menyajikan bangunan klasik khas Eropa yang warna-warni.

Selain itu, di Devoyage juga terdapat miniatur Menara Eiffel, kincir angin Belanda dan sungai ala-ala Venesia. Tempatnya memang tidak terlalu luas, namun ni menjadi nilai plus tempat wisata di Bogor untuk keluarga. Karena Anda dan keluarga tidak akan kecapekan mengelilingi Devoyage.Tiket masuknya juga terjangkau yakni weekdays Rp 30.000 dan weekend Rp 40.000.

9. The ranch cisarua

The Ranch di Cisarua adalah sebuah tempat wisata yang populer dan cocok untuk keluarga. Tempat ini menawarkan berbagai fasilitas dan kegiatan yang dapat dinikmati oleh anggota keluarga. diantaranya taman dan keindahan alam, kegiatan berkuda, restoran, arena bermain anak, wisata edukasi dan tempat berkemah.

The Ranch Puncak ini berada di lokasi yang cukup mudah diakses. Ia berlokasi di Jalan Raya Puncak KM 77,5 Cisarua, Bogor, Jawa Barat. The ranch Cisarua buka pada hari biasa pukul 09.00-18.00 dan weekend 08.00-21.00 WIB. Biaya masuk tempat wisata ini cukup terjangkau yakni 25ribu dan arena permainan dikenakan biaya tambahan.

10. Rumah air resto

Rumah air resto merupakan tempat makan terapung yang penuh dengan permainan seru. Disini Anda bisa mengajak keluarga untuk berlibur menikmati suasana bogor sekaligus memanjakan si kecil karena terdapat wahana bermain diantaranya becak mini, otoped, ATV, perahu kayuh hingga crazy ball. Bahkan ada juga permainan untuk orang dewasa seperti kolam pemancingan.

Rumah air resto terletak di Jl. Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence, Bogor. Sesuai namanya, setiap saung untuk tempat makan di desain seolah mengapung di air. Anda bisa menikmati aneka makanan sunda. Harga makanan mulai dari 20 ribuan dan buka pada weekdays 10.00-18.00 dan weekend 10.00-20.00 WIB.

Sudah tahu mau berkunjung kemana? Rekomendasi 10 tempat wisata di Bogor keluarga diatas bisa menjadi alternatif pilihan tempat liburan untuk dikunjungi di akhir pekan ini. (Aq/PRT)

READ ANOTHER LATEST NEWS

Lihat semua >
Infeksi Saluran Kemih (ISK): Gejala, Penyebab, dan Pengobatan

Sakit saat pipis? Jangan diabaikan! Ini dia penjelasan lengkap tentang ISK, mulai dari gejala hingga pengobatannya.

2024-09-06 17:18:09
5 Cara Mengatasi Ngompol pada Orang Dewasa

Masih sering ngompol meski sudah dewasa? Jangan khawatir! Simak 5 cara efektif mengatasi enuresis pada orang dewasa.

2024-09-06 17:04:03