5 Tips Liburan Akhir Tahun Dengan Lansia

5 Tips Liburan Akhir Tahun Dengan Lansia

written by : PARENTY - 8 Des 2023

Viewed : 3   Read duration :

Akhir tahun sudah di depan mata. Artinya waktu liburan yang ditunggu-tunggu akan tiba sebentar lagi. Jika Anda dan keluarga berencana ingin liburan, maka sebaiknya dipersiapkan dari sekarang. Apalagi jika berlibur bersama orang tua yang lanjut usia (lansia), persiapan liburan natal dan tahun baru harus matang agar liburan lancar dan menyenangkan. Berikut ini kita akan membahas tips liburan tahun baru bersama lansia.

Liburan tahun baru bersama keluarga besar dan orang tua adalah momen menyenangkan. Traveling bersama lansia bisa memberikan manfaat baik bagi kesehatan. Seperti meredakan stress, meningkatkan fungsi otak, menjaga kesehatan jantung, hingga memperkuat imunitas. Namun, mengajak lansia traveling memang harus ekstra hati-hati. Yuk simak tipsnya.

Tips Traveling Bersama Lansia

Rencanakan jauh-jauh hari

Mengajak lansia berlibur sebaiknya jangan dilakukan dengan mendadak. Anda harus memperhatikan kesehatan orang tua sebelum berlibur. Jika diperlukan lakukan tes kesehatan dan berkonsultasi dengan dokter agar liburan tahun baru berjalan sesuai dengan rencana.

Pilih destinasi tempat wisata yang tepat

Pilihan tempat wisata untuk lansia sangat beragam. Namun, tidak semua tempat cocok dan sesuai dengan kondisi mereka. Pilihlah tempat yang mudah ditempuh dan waktu perjalanan yang tidak terlalu lama. Pastikan tempat yang Anda kunjungi bersama lansia memiliki fasilitas yang lengkap dan akses yang mudah agar tidak menguras banyak energi.

Persiapan stamina

Meski pergi berlibur, stamina orang tua harus tetap diperhatikan. Pastikan orang tua mendapatkan asupan yang tepat, waktu istirahat yang berkualitas agar stamina tetap terjaga selama liburan akhir tahun.

Siapkan transportasi yang aman dan nyaman

Kenyamanan selama perjalanan menuju destinasi adalah hal yang tidak boleh diabaikan. Sebelum pergi, pastikan Anda sudah memeriksa kondisi kendaraan dalam keadaan prima atau tidak. Jadi, transportasi yang aman dan sehat dapat menunjang kenyamanan bersama selama perjalanan.

Bawa perlengkapan khusus

Hal ini adalah bagian terpenting saat Anda merencanakan berlibur bersama lansia. Pastikan Anda membawa perlengkapan khusus seperti obat-obatan, selimut, persediaan minum hingga popok dewasa jika diperlukan.

Popok dewasa dapat membantu Anda dan orang tua merasa nyaman dalam perjalanan. Karena popok dewasa sebenarnya bukan hanya ditujukan untuk lansia dengan kondisi kesehatan tertentu yang memerlukan popok. Namun, dalam beberapa kondisi ketika sedang dalam perjalanan dalam jarak tempuh dan waktu yang lama, bisa merasa tidak nyaman ingin buang air kecil dan sulit mencari toilet.

Traveling nyaman dengan Parenty Adults Diapers

Traveling bersama orang yang kita kasihi seperti orang tua sebaiknya memberikan kenyamanan dan kelembutan cinta dengan Parenty Adults Pant Soft. Persiapan popok dewasa ini mempermudah mereka buang air kecil, apalagi jika mengalami inkontinensia urine.

Parenty dirancang menggunakan kombinasi bahan inti penyerap pulp dan SAP yang nyaman digunakan sepanjang hari apalagi untuk kulit yang sensitif. Didukung fitur canggih seperti permukaan 3D dan lainnya membuat Parenty efektif mengurangi risiko iritasi kulit.

Parenty memiliki dua tipe yakni perekat dan celana, dimana masing-masing tipe ini memiliki daya tampung yang berbeda. Parenty popok dewasa perekat daya tampungnya sebesar 900 ml dan parent popok dewasa celana sebesar 600 ml.

Pada tipe celana, karet pinggang Parenty sangat elastis mengikuti bentuk tubuh pengguna. Sedangkan pada popok tape terdapat perekat yang bisa diatur sesuai lingkar pinggang pengguna. Kini, Parenty bisa didapatkan di toko offline yang tersebar di seluruh Indonesia dan online di ecommerce kesayangan Anda! (Aq/PRT)

READ ANOTHER LATEST NEWS

Lihat semua >
Infeksi Saluran Kemih (ISK): Gejala, Penyebab, dan Pengobatan

Sakit saat pipis? Jangan diabaikan! Ini dia penjelasan lengkap tentang ISK, mulai dari gejala hingga pengobatannya.

2024-09-06 17:18:09
5 Cara Mengatasi Ngompol pada Orang Dewasa

Masih sering ngompol meski sudah dewasa? Jangan khawatir! Simak 5 cara efektif mengatasi enuresis pada orang dewasa.

2024-09-06 17:04:03