Cara Memakai Popok Perekat Dewasa Parenty

Cara Memakai Popok Perekat Dewasa Parenty

written by : PARENTY - 21 Des 2023

Viewed : 9   Read duration :

Menggunakan popok pada bayi mungkin sudah menjadi hal yang mudah dilakukan. Berbeda cerita jika saat mengganti atau memakaikan popok pada orang dewasa. Tipe celana dan perekat pada popok tentu tidak sama cara menggunakannya. Nah, berikut ini kita akan membahas bagaimana cara memakai popok perekat dewasa Parenty agar pengguna lebih nyaman dan mengurangi risiko kebocoran.

Cara Mengganti Popok Perekat Dewasa

Sebagai panduan umum, berikut adalah langkah-langkah umum tentang cara mengganti dan memakai popok perekat dewasa Parenty:

Persiapkan Bahan

Siapkan popok perekat dewasa Parenty yang baru, tisu basah atau kain lembut, dan tempat untuk membuang popok bekas yang akan diganti.

Bersihkan area

Pastikan tangan Anda dicuci sebelum memulai proses penggantian popok. Hal ini untuk menghindari penularan kuman. Kemudian bersihkan area genital dan bokong dengan lembut menggunakan tisu basah atau kain lembut.

Siapkan Popok Baru

Buka kemasan popok perekat dewasa Parenty yang baru. Pastikan untuk membaca petunjuk dan menyesuaikan popok dengan ukuran yang sesuai.

Buka Popok Lama

Buka popok lama dengan melepaskan perekatnya secara perlahan. Pastikan untuk tidak merobek atau merusak popok sehingga proses penggantian menjadi lebih mudah.

Angkat dan Bersihkan

Angkat bokong dan kaki pengguna dengan lembut agar popok lama dapat dibersihkan dengan mudah. Bersihkan area tersebut dengan tisu basah atau kain lembut.

Buang Popok Lama

Buang popok bekas dengan aman ke tempat sampah yang sesuai. Letakkan popok bekas dengan baik atau bungkus dengan plastik sementara agar kotoran tidak berantakan sebelum membuangnya ke tempat sampah.

Pasang Popok Baru

Tempatkan popok baru di bawah bokong pengguna. Pastikan bahwa bagian depan popok menghadap ke depan dan bagian perekat berada di bagian belakang.

Sesuaikan dan Perekat

Sesuaikan posisi popok agar pas dan nyaman. Tempelkan perekat pada bagian depan popok ke bagian belakang dengan lembut, pastikan popok tidak terlalu ketat atau terlalu longgar agar tidak terjadi kebocoran.

Periksa Kembali

Pastikan bahwa seluruh area genital dan bokong tertutup dengan baik. Periksa apakah pengguna popok sudah nyaman dan aman atau belum. Jika posisi belum tepat, Anda bisa melepas perekat popok dan kembali mengulanginya sampai posisinya sesuai.

Cara Memakai Popok Perekat Parenty Sesuai Posisi

Popok perekat biasanya digunakan oleh pengguna yang berbaring di tempat tidur untuk mempermudah pemakaiannya. Dalam posisi berbaring ini, ada beberapa kondisi berbeda saat mengganti popok dewasa. Berikut ini cara memakai popok perekat Parenty sesuai dengan posisi pengguna:

Berbaring Miring

Posisikan pengguna pada posisi berbaring miring. Popok dilipat menjadi dua, pastikan bagian depan popok berada di depan dan sebaliknya. Kemudian popok dipakaikan melewati bagian depan dan belakang selangkangan. Menggunakan popok dengan tepat dapat memastikan kenyamanan pengguna. 

Berbaring Telentang

Saat pengguna dalam posisi berbaring rata atau telentang, sejajarkan bagian depan dengan pusar dan bagian belakang dengan tulang belakang. Lalu, bungkus bagian belakang dengan benar menutupi seluruh area bokong.

Berdiri

Saat pengguna dalam posisi berdiri, posisikan popok bagian depan dan belakang ditarik menyesuaikan tubuh dan direkatkan sesuai ukuran tubuh.

 

 

READ ANOTHER LATEST NEWS

Lihat semua >
Infeksi Saluran Kemih (ISK): Gejala, Penyebab, dan Pengobatan

Sakit saat pipis? Jangan diabaikan! Ini dia penjelasan lengkap tentang ISK, mulai dari gejala hingga pengobatannya.

2024-09-06 17:18:09
5 Cara Mengatasi Ngompol pada Orang Dewasa

Masih sering ngompol meski sudah dewasa? Jangan khawatir! Simak 5 cara efektif mengatasi enuresis pada orang dewasa.

2024-09-06 17:04:03