Selain Lansia, Popok Dewasa Parenty Bisa Dipakai Siapa Saja?

Pemakaian popok dewasa ternyata bukan hanya untuk lansia saja loh, tetapi juga bisa digunakan untuk beberapa orang dalam kondisi tertentu.

written by : PARENTY - 15 Jan 2024

Viewed : 9   Read duration :

Mendengar popok dewasa, mungkin yang terlintas dipikiran Anda adalah popok untuk orang tua atau lansia. Popok dewasa dirancang khusus menampung urin atau kotoran agar tidak mengotori pakaian dan lingkungan. Baik bagi yang masih bisa beraktivitas hingga kondisi berbaring di tempat tidur. Meski begitu, popok dewasa ini bukan hanya diperuntukkan bagi lansia saja, loh. 

Popok Dewasa Untuk Siapa Saja?

Biasanya popok dewasa digunakan oleh lansia atau penderita penyakit tertentu seperti inkontinensia urin yang tidak mampu mengontrol kemampuan untuk berkemih. Meskipun sering dikaitkan dengan orang lanjut usia, pengguna popok dewasa dapat melibatkan berbagai kelompok, termasuk:

Mereka yang berada di tempat tidur

Baik remaja, orang dewasa atau pun lansia ketika mereka berada di tempat tidur, mereka membutuhkan perhatian lebih. Untuk menjaga kenyamanan dan kebersihan selama berbaring ini, mereka membutuhkan popok dewasa dengan daya serap dan tampung yang besar. Hal ini membantu mempermudah mereka buang air kecil dan buang air besar tanpa harus ke toilet.

Orang dengan mobilitas tinggi

Ada beberapa pekerjaan yang membuat pekerjanya sering kesulitan untuk buang air kecil di toilet seperti pilot, tenaga kesehatan yang menggunakan APD (alat perlindungan diri) hingga tenaga dalam bantuan bencana. Dengan menggunakan popok dewasa dapat membantunya tetap merasa aman dan terlindungi sepanjang hari.

Dalam perjalanan jauh

Tidak dapat dipungkiri dalam perjalanan jauh dan waktu tempuh yang lama kita sering kali mengalami hal mendesak seperti ingin buang air kecil. Namun, sayangnya terkadang kita tidak dapat sewaktu-waktu berhenti dan pergi ke toilet. Sehingga menggunakan popok selama perjalanan dan bepergian bisa menjadi solusi yang tepat.

Pasca melahirkan

Setelah melahirkan tentu membutuhkan pemulihan yang intens karena adanya keterbatasan gerak. Selain pembalut bersalin, ibu pasca melahirkan juga bisa menggunakan popok dewasa perekat ataupun celana selama masa nifas. Popok dewasa salah satu penunjang kenyamanan wanita pasca melahirkan.

Kondisi medis tertentu

Popok dewasa juga bisa digunakan untuk seseorang yang memiliki kondisi medis tertentu seperti gangguan dalam organ tubuh yang lebih sering buang air kecil dan kesulitan dalam mengontrol hal tersebut atau dikenal dengan inkontinensia urine. Seseorang yang kesulitan menahan buang air ini memerlukan popok dewasa agar tetap dapat beraktivitas dengan nyaman seperti biasa.

Parenty Hadir Menjawab Kebutuhan Terhadap Kenyamanan

Parenty mengerti betapa pentingnya kenyamanan dan kebersihan bagi setiap individu dalam berbagai kondisi. Untuk sebagian orang bahkan kondisi tersebut tidak menghalangi untuk tetap dapat melakukan pekerjaan dan aktivitas. Oleh karena itu, Parenty hadir untuk membantu meringankan beban tersebut dengan menyediakan produk yang dapat diandalkan dan berkualitas tinggi. Sehingga tidak perlu khawatir lagi mengenai kenyamanan selama menggunakan popok dewasa.

Parenty tersedia dalam dua tipe yakni popok perekat dan popok celana dengan masing-masing ukuran M, L, XL dan fungsi sesuai kebutuhan. Bagi seseorang yang sedang terbaring disarankan menggunakan popok perekat agar lebih mudah dalam memakai dan mengganti popok. Ditambah, popok perekat Parenty memiliki daya tampung sebesar 900 ml sehingga tidak cepat penuh dan sering mengganti popok. Sedangkan popok celana memiliki daya tampung 600 ml untuk pengguna yang beraktivitas.

Selain itu, popok dewasa Parenty memiliki beberapa fitur unggulan diantaranya:

  1. Inti bahan penyerap kombinasi pulp dan SAP membuat daya serap popok tinggi.
  2. Permukaan popok lembut bersahabat dengan kulit terutama kulit sensitif.
  3. Memiliki permukaan 3D untuk mengurangi gesekan popok dengan kulit dan iritasi kulit.
  4. Penyerapan yang cepat dan maksimal membuat permukaan popok kering lebih lama.
  5. Bersirkulasi udara baik untuk mengurangi kelembaban pemicu iritasi kulit.

Kesimpulan

Popok dewasa sebenarnya bisa digunakan oleh siapapun yang membutuhkan dengan kondisi apapun. Baik remaja, orang dewasa, lansia, ibu pasca melahirkan hingga orang dengan mobilitas tinggi. Popok dewasa juga bukan hanya diperuntukkan bagi seseorang dengan masalah kesehatan tertentu. Menggunakan popok dewasa tidak akan mengurangi kenyamanan dalam bergerak, malah justru memberikan banyak manfaat baik. Jadi, nggak perlu malu ya pakai popok dewasa. (Aq/PRT)

READ ANOTHER LATEST NEWS

Lihat semua >
Infeksi Saluran Kemih (ISK): Gejala, Penyebab, dan Pengobatan

Sakit saat pipis? Jangan diabaikan! Ini dia penjelasan lengkap tentang ISK, mulai dari gejala hingga pengobatannya.

2024-09-06 17:18:09
5 Cara Mengatasi Ngompol pada Orang Dewasa

Masih sering ngompol meski sudah dewasa? Jangan khawatir! Simak 5 cara efektif mengatasi enuresis pada orang dewasa.

2024-09-06 17:04:03